Hari pertama di bulan Ramadhan 1432 Hijriyyah hari ini (1/8), anak-anak OSIS SMAN 1 Jepara dan panitia Gekaes XV mengadakan acara sosial untuk warga di sekitar sekolah. Dalam acara yang bertajuk Spontanitas Peduli Sesama merayakan HUT SMAN 1 Jepara ke-48 yang jatuh tepat hari ini, mereka membagi-bagikan es buah kepada para pengguna jalan yang kebetulan melewati depan sekolah dan di seputaran Tugu Kartini Jepara.

Ketua OSIS SMAN 1 Jepara Purwaka Yuliananto menjelaskan bahwa tujuan acara kali ini benar-benar untuk berbagi kepada sesama dan mensyukuri Ulang Tahun SMA tercinta. "Ini benar-benar spontanitas dan dadakan. Nggak ada persiapan sama sekali," lanjutnya menjelaskan awal terselenggaranya acara yang dimulai sejak jam 5 sore hingga tiba waktu buka puasa ini. Pilihan memberikan es buah terutama agar dapat dikonsumsi langsung saat ta'jil pada waktu berbuka nantinya.

Beragam respon dari masyarakat juga mewarnai kemeriahan acara sore itu. Ada yang senang saat tiba-tiba dihampiri dan diberi sesuatu oleh panitia, ada pula yang menunjukkan sikap biasa saja. Bahkan ada beberapa warga yang awalnya menolak pemberian panitia, "Mereka kira kami jualan. Baru mau menerima pas diberitahu kalau ini gratis," terang Purwaka. Semoga berkah, deh!{jcomments on} (Foto-foto oleh: Perdana Sigit Nugroho)