Pengalaman yang baik merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan. Keberhasilan seseorang tidak hanya dapat diperoleh melalui bidang akademik saja, namun juga dari pengalaman-pengalaman berorganisasi yang dimilikinya. 

 

Demikian disampaikan Kepala SMAN 1 Jepara Edi Prayitno saat memberikan sambutan dalam Apel Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMAN 1 Jepara, Jumat pagi (16/8).

 

Kepala Sekolah juga berpesan agar anggota Paskibra benar-benar memanfaatkan serangkaian latihan yang telah dilaksanakan sebagai bekal di masa depan. Rasa kebersamaan yang selama ini dirasakan oleh anggota Paskibra juga harus selalu dijaga hingga dewasa.

 

Apel yang dilaksanakan di halaman belakang ini untuk mengukuhkan 37 anggota Paskibra yang akan bertugas dalam Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-68 17 Agustus 2013 di sekolah yang sama. 

 

Menurut Lurah Passus Brata XXII Muhammad Irfan Setyadi, mereka telah melakukan persiapan berupa latihan sebanyak 13 kali sejak bulan puasa hingga sehari menjelang mereka bertugas ini.

 

Untuk memantapkan persiapan, para senior juga memberikan bekal berupa gladi sebanyak 2 kali.

 

Minum Kencur

 

Salah satu anggota Paskibra, Laila Ariniawati, berharap dapat melakukan tugasnya dengan baik dan lancar saat upacara nanti. Sebelumnya, siswi kelas 10 IPA ini merasa suara yang dimilikinya belum bulat dan lantang. Untuk itu, selama latihan ia fokus pada suara yang dihasilkannya.

 

"Biar lantang, 2 kali sehari saya minum air kencur selama latihan," kata perempuan yang mendapat tugas membawa bendera ini. 

 

Semoga lancar semuanya, ya:)