SMAN 1 Jepara berhasil menempatkan 5 siswanya untuk mengikuti Seleksi Olimpiade Sains SMA Tahun 2013 Tingkat Propinsi Jawa Tengah.

 

Kelima siswa tersebut adalah Androkalas Yandiba Jalu Pradana untuk bidang Matematika, Muhammad Rifqi Zuliansyah dan Baladika Sukma Zufara untuk bidang Fisika, Afrizal Lutfi Anggara untuk bidang Kimia dan Cholida Ana Nia untuk bidang Ekonomi.

 

 

Mereka sendiri menjadi pemenang I dan II dalam Seleksi Olimpiade Sains SMA Tingkat Kabupaten Jepara yang diselenggarakan awal April lalu.

 

Dalam rilis yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah melalui www.pdkjateng.go.id perihal Hasil Olimpiade Sains SMA Tingkat Kabupaten/Kota se-Jateng Tahun 2013 hari ini (7/5), juga disebutkan bahwa peringkat 1 hingga 105 dari masing-masing bidang lomba berhak mengikuti Seleksi Olimpiade yang akan dilaksanakan tanggal 3 dan 4 Juni mendatang.

 

Sedang peringkat I, II dan III tingkat Kabupaten/Kota dari masing-masing mata lomba berhak mendapatkan bantuan pendidikan dari Direktorat Pembinaan SMA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.