Andhika Muhammad Fajar, pelajar kelas 11 SMAN 1 Jepara, menjadi salah satu bintang bagi Indonesia setelah berhasil mencetak dua gol ke gawang Thailand dalam semifinal Singa Cup 2016 di Cage Stadium, Bukit Timah, Singapura, baru-baru ini.

Andhika mewakili Indonesia bersama klubnya, Putra Kenari Alor Nusa Tenggara Timur, dalam turnamen yang berlangsung 7 hingga 13 November 2016 itu. Klubnya ditunjuk Indonesia National Football Academic (INFA) setelah mengikuti INFA Cup yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga akhir Januari lalu di Jakarta.

Singa Cup 2016 diikuti 16 tim dari tujuh negara yaitu Australia, India, Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina dan Indonesia. Thailand berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan Australia di Final.

Andhika yang juga pemain inti Persijap U17 ini mengaku senang dan bangga dapat mewakili Indonesia di pertandingan tingkat Indonesia.

“Bertanding di level Asia perlu bermain lebih cepat. Kualitas lawan juga berbeda jauh sama di Indonesia,” ujar remaja yang pernah bertanding di Filipina tahun 2012 ini.

Atas raihan prestasinya ini, Andhika bersama timnya berhak mendapat uang pembinaan dan berpeluang main di Malaysia mewakili Indonesia, Januari tahun depan.