SMAN 1 Jepara menyelenggarakan Pelepasan dan Wisuda Siswa Kelas 12 Tahun Pelajaran 2015/2016, Selasa (10/5) di lapangan sekolah setempat. Pelepasan dan wisuda dihadiri oleh 373 peserta didik kelas 12 beserta orang tua dan pengurus komite sekolah.

Dalam sambutannya, Kepala SMAN 1 Jepara Udik Agus Dwi Wahyudi kembali mengingatkan pentingnya kejujuran. Meski tahun ini hanya mendapatkan peringkat kedua se-Kabupaten dalam perolehan nilai UN, sekolah akan merasa lebih bangga bila itu tidak diperoleh melalui kecurangan-kecurangan.

Selanjutnya, sekolah menyerahkan kembali para peserta didik kepada orang tua dan memohon maaf atas segala kekurangan dalam membimbing mereka.

Ketua komite sekolah Bambang Santoso dalam sambutannya menjelaskan bahwa selama ini komite sekolah selalu mengikuti perkembangan sekolah dan menempatkan posisi sebagai mitra sekolah. Bambang mewakili orang tua peserta didik juga menyampaikan pernyataan menerima kembali peserta didik yang telah diserahkan oleh sekolah.

Dalam kesempatan ini sekolah juga menyampaikan selamat kepada 35 peserta didiknya yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur SNMPTN 2016 yang diumumkan sehari sebelumnya. Di antara PTN tersebut adalah Unnes, Undip, UGM, IPB, Unibraw, ITS, dan ITB.