Menurut Prosedur Operasional Standar (POS) Penyelenggaran Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2015/2016, Pengumuman Kelulusan dari Satuan Pendidikan akan dilaksanakan pada Sabtu, 7 Mei 2016. Pengumuman akan didahului Rapat Pleno Dewan Guru pada hari yang sama, setelah satuan pendidikan menerima hasil Ujian Nasional (UN).


Rapat akan memutuskan kelulusan peserta didik sesuai kriteria yang telah ditetapkan sebelumnya. Waktu pengumuman masih menunggu surat edaran dari Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jepara.

Usai pengumuman, peserta didik kelas 12 akan mengadakan syukuran atas kelulusan mereka di lapangan sekolah. Syukuran kelulusan dilanjutkan dengan bersepeda keliling kota dan bakti sosial.

Wisuda dan pelepasan peserta didik kelas 12 akan dilaksanakan Selasa, 10 Mei 2016 mulai pukul 08.00 WIB di lapangan sekolah. Sehari sebelumnya (9/5), seluruh peserta diharuskan mengikuti gladi bersih di tempat yang sama.

Wisuda akan mengundang seluruh orang tua dan wali peserta didik. Pada pelaksanaan wisuda nanti, peserta didik laki-laki mengenakan atasan putih, bawahan hitam bukan jins, dan berdasi. Sedangkan peserta didik perempuan berkebaya.