Pembelajaran remedial atau Remedial Teaching kembali dilaksanakan di SMAN 1 Jepara mulai Selasa (19/4). Kegiatan rutin yang dilaksanakan pihak sekolah ini bertujuan untuk membantu peserta didik menuntaskan pembelajarannya.


Peserta pembelajaran remedial merupakan peserta didik kelas 10 dan 11 yang memiliki nilai di bawah Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) pada masing-masing mata pelajaran peminatan semester genap dan hasil pertimbangan Guru BK masing-masing kelas.

Kegiatan dilaksanakan pukul 6 hingga 7 pagi setiap hari Selasa hingga Jum'at setiap minggunya dan akan berakhir pada 13 Mei 2016. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan Evaluasi Remedial pada 17 hingga 20 Mei 2016.

Kebanyakan peserta menyambut positif diadakannya pembelajaran remedial ini. Namun ada juga usulan agar pembelajaran remedial tidak hanya dikhususkan pada mata pelajaran-mata pelajaran peminatan saja.

"Kalau hanya (remedial) mapel peminatan saja, nanti mapel yang lain malah seperti terlupakan, tidak belajar," ujar Shinta Milania, peserta didik kelas 10.