SMAN 1 Jepara melaksanakan kemah akbar dalam rangka Penerimaan Tamu Ambalan (PTA), Sabtu dan Minggu (17-18/10) kemarin. PTA merupakan kegiatan ekstrakurikuler Pendidikan Kepramukaan dalam bentuk blok.

PTA yang dilaksanakan di Desa Dermayu Kecamatan Keling Jepara ini melibatkan 648 peserta yang terdiri dari seluruh peserta didik kelas 10, panitia dari OSIS, dan segenap guru dan tenaga kependidikan.

Peserta diberangkatkan menuju lokasi menggunakan 13 truk menuju lokasi kemah usai apel pembukaan di sekolah yang dipimpin Kepala SMAN 1 Jepara Udik Agus Dwi Wahyudi.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah meminta agar seluruh peserta kemah mau berbaur dengan warga dan melakukan komunikasi yang baik dengan penduduk sekitar. Selain itu, ia juga meminta peserta untuk menjaga sopan santun dan menaati tata tertib yang telah ditetapkan panitia.

Kegiatan yang terdiri dari pemberian materi kepramukaan, baris berbaris, jelajah ria, dan pentas seni ini ditutup dengan bakti sosial kepada penduduk sekitar pada Minggu (18/10) siang.