Pemilihan Ketua OSIS SMAN 1 Jepara periode 2015/2016 berlangsung Kamis, (27/8). Tahun ini, pemilihan dimajukan dua bulan dari jadwal biasanya karena mengikuti Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jepara nomor 800/2025 tentang Pelaksanaan Serentak Pemilihan Ketua OSIS.

Pelaksanaan Pemilihan serentak se-Kabupaten Jepara ini menindaklanjuti Surat Edaran dari KPU tentang Usulan Program Pendidikan Demokrasi.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara Muhammad Fitri Haidar dalam sambutannya saat membuka acara sebelum dimulai pemungutan suara mengatakan bahwa tujuan dilakukannya pemilihan secara serentak ini untuk menyiapkan pemilih pemula yang cerdas, berkualitas dan membangkitkan semangat partisipasi dalam setiap even-even pemilu di Jepara.

Tampil sebagai calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS adalah Sharah Marcherie, Shibghatallah Azzam, Huavy Arro Gusma, Viola Ardaneta, M Hadi Kurnia, dan Hasnan Habib El Yussa.

Shibghatallah Azzam dan Hasnan Habib El Yussa dinyatakan unggul dalam pemungutan suara. Dengan demikian, keduanya akan menjabat sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2015/2016.