SMAN 1 Jepara menyelenggarakan Tasyakuran memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 yang jatuh tepat hari ini, Sabtu (1/8). Tasyakuran diikuti oleh seluruh guru, tenaga kependidikan dan perwakilan OSIS. Hadir pula para mantan kepala sekolah, pengurus komite sekolah, pengawas dan pejabat dari Dinas Dikpora Kabupaten Jepara.

Dalam sambutannya, Kepala SMAN 1 Jepara Udik Agus Dwi Wahyudi mengibaratkan usia sekolah yang telah mencapai 52 tahun ini harus dapat berlari cepat seperti pesawat, tidak lagi berjalan pelan karena masih menggunakan sepeda angin.


"(Pencapaian yang tinggi seperti itu) Tidak ada yg tidak mungkin, jika dilakukan bersama-sama," ujarnya.

Untuk itu, ia juga mengharapkan dukungan dari semua pihak agar layanan pendidikan di SMAN 1 Jepara menjadi lebih baik.

Ketua Komite Sekolah Bambang Santoso dalam sambutannya menyampaikan perlunya apresiasi dari masyarakat untuk sekolah atas capaian usianya yang lebih dari setengah abad ini. Ia juga mengharapkan agar sekolah terus memberi layanan pendidikan yang sebaik-baiknya untuk masyarakat.

"Berikan hasil terbaik untuk masyarakat, agar SMAN 1 Jepara tetap menjadi SMA yang terbaik," tandasnya.

Rangkaian peringatan HUT ke-52 hari ini diawali dengan apel pagi di lapangan sekolah. Dalam apel tersebut dilakukan pelepasan 52 balon dan 6 burung merpati yang menyimbolkan 52 tahun eksistensi sekolah dan didukung oleh 6 pilar sekolah yatu 4 Wakil Kepala Sekolah, Tenaga Kependidikan dan OSIS, sebagai kekuatan utama untuk mewujudkan visi dan misinya.

Usai apel dilanjutkan jalan sehat seputar kota yang diikuti segenap guru, karyawan dan seluruh siswa. Selain jalan sehat, juga diselenggarakan Lomba Generasi Kebanggaan Smansara Competition (GKS.Com) dan lomba Yel-yel di lapangan sekolah.

Selamat Ulang Tahun ke-52, SMAN 1 Jepara. Selalu Jaya!