Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SMAN 1 Jepara Tahun Pelajaran 2015/2016 telah dimulai Senin (27/7). Kegiatan diawali dengan upacara bendera di lapangan sekolah dan diisi dengan pembacaan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Usai upacara, di tempat yang sama diselenggarakan halal bihalal seluruh peserta didik dengan guru dan tenaga kependidikan.

Beberapa minggu sebelumnya, sekolah telah menyelenggarakan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) tanggal 9-11 Juli. MOPDB diisi dengan kegiatan pengenalan sekolah, kurikulum dan ekstrakurikuler sehingga terhindar dari kegiatan perploncoan.

HUT Sekolah

Untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-52 SMAN 1 Jepara yang jatuh 1 Agustus 2015, Jumat esok (31/7), sekolah mengadakan khataman Al-Quran. Kegiatan ini akan dihadiri komite sekolah, perwakilan kelas 10 hingga 12 dan qari' dari pondok pesantren di sekitar sekolah.

"(Khataman Al-Qur'an) ini diadakan juga sebagai doa awal tahun agar sekolah kita menjadi lebih baik, lebih berprestasi dan segalanya berjalan lancar," ujar Kepala SMAN 1 Jepara Udik Agus Dwi Wahyudi.

Sabtu (1/8) kegiatan memperingati HUT sekolah dimulai dengan jalan sehat seputar kota mulai pukul 6 pagi, diikuti seluruh peserta didik, guru dan tenaga kependidikan. Usai jalan sehat akan dilanjutkan dengan tasyakuran HUT sekolah di Ruang Multimedia SMAN 1 Jepara.