Masa pendaftaran sekaligus verifikasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMAN 1 Jepara Tahun Pelajaran 2015/2016 telah berakhir Sabtu (27/6) pukul 2 siang.

Hingga penutupan, jumlah pendaftar mencapai 489 anak dengan nilai akhir tertinggi dan terendah masing-masing 33.06 dan 22.88. Dalam sistem daring, pendaftar yang memiliki nilai akhir di bawah nilai minimal secara otomatis akan diterima di sekolah pilihan kedua, bila daya tampung di sekolah kedua masih terpenuhi.
 
Daya tampung SMAN 1 Jepara sebelumnya telah ditetapkan sebanyak 350 peserta didik, dengan kuota pendaftar dari luar kota maksimal 35.
 
Proses PPDB berikutnya adalah pengumuman hasil seleksi yang akan dilaksanakan 30 Juni 2015 melalui situs yang sama. Pada hari pengumuman itu, peserta didik yang dinyatakan diterima harus mengambil Surat Keterangan Tanda Diterima (SKTD) dengan menunjukkan Tanda Bukti Verifikasi Pendaftaran.

Dua hari berikutnya, 1 dan 2 Juli merupakan hari pelaksanaan Daftar Ulang bagi peserta didik yang diterima. Syarat-syarat daftar ulang diinformasikan melalui lampiran SKTD yang telah diambil sehari sebelumnya.