Kabar membanggakan kembali datang dari SMAN 1 Jepara. Salah satu peserta didiknya, Aulia Rosma Pramudani, berhasil menorehkan prestasi bidang olahraga Tenis di ajang Internasional Turnamen Women Circuit $25.000 Balikpapan 2015, Sabtu hingga Minggu (22-31/5).

Hingga Rabu (27/5), Roro, panggilan akrabnya, berhasil memenangkan pertandingan 3 set atas rivalnya, Shafira Nadila, dengan perolehan skor 16, 63, 64 yang berlangsung selama 3 jam.

Women Circuit $25.000 Balikpapan 2015 merupakan Turnamen Tenis Internasional bergengsi dengan peserta pemain senior peringkat 300an dunia baik dari dalam maupun luar negeri.

"Saya memenangkan $126 dalam sekali main, lalu retired. Karena setelahnya kena dehidrasi berat hingga diinfus," ujar gadis kelahiran 31 Juli 1998 ini.

Pemain inti PON Jawa Tengah ini sebelumnya telah mengikuti 5 turnamen nasional dan internasional yang diadakan di Jakarta, Papua, Samarinda, Tarakan dan Balikpapan.

Atas prestasinya, putri pasangan dr. Denny Pramagnoritrit dan Erny Handayani ini mengaku sangat senang dan bangga. Masuk Woman Circuit Internasional Senior merupakan prestasi tinggi mengingat ketatnya kompetensi yang telah dilalui.

Debut prestasinya sendiri diawali sejak pertama kali memegang raket di usia 5 tahun. Namun mulai serius di usia 9 tahun.

Berbagai kejuaraan diraihnya sejak saat itu. Di usia 9 tahun telah menjuarai pertandingan di kelompok umur -10 tahun. Setelah itu, bertahan sebagai juara hingga KU -16 awal. Namun ia memutuskan berhenti bermain tenis selama 1,5 tahun hingga menginjak kelas 11 semester 1.

Ia juga mengisahkan lolosnya masuk dalam Tim Inti Jawa Tengah PON 2016. Di awal 2013 ia mendapat undangan untuk seleksi, tapi sakit mata membuatnya tidak bisa hadir sehingga dicoret dari daftar.

Lalu di awal tahun 2015 dia dipertimbangkan lagi karena berbagai prestasi yang sudah diraih. Seleksi yang berlangsung 11-13 Mei akhirnya memutuskan ia masuk Tim Inti Jawa Tengah PON 2016 urutan ke-2 dari 5 pemain yang diambil dari seluruh Jawa Tengah.

Dari tim inti 1 dan 2 itulah yang menentukan Tim Jateng lolos kualifikasi PON.

Selamat, Roro!