Sebagai pionir perusahaan telekomunikasi di Indonesia, PT Telkom Indonesia terus berupaya memfasilitasi tempat publik dan sekolah dengan  akses koneksi Internet yang cepat dan terjangkau. Salah satu upaya yang dilakukan adalah membangun gerai Wifi.id Corner di SMAN 1 Jepara yang peresmiaannya dilakukan Kamis pagi (12/3).

Peresmian dilakukan langsung oleh Executive General Manager (EGM) Telkom Divre 4 Jateng dan DIY Rosyidul Umam Aly dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.
 
Sebelum peresmian, Umam menyampaikan paparan seputar Teknologi Informasi dan Komunikasi di Indonesia di depan seluruh peserta didik kelas 10 dan 11 di aula sekolah setempat.

Ia menjelaskan bahwa akses Internet cepat tidak lagi menjadi kebutuhan semata, namun juga menjadi gaya hidup pelajar saat ini. Akses informasi yang mudah dan cepat harus benar-benar dimanfaatkan untuk peningkatan pendidikan di sekolah. 

"Dream high and fly! Bermimpilah yang tinggi dan wujudkan!" pesan pria sekaligus alumni SMAN 1 Jepara ini.

Ia juga sendiri berharap agar pelajar SMAN 1 Jepara dapat merasakan  pengalaman yang sama dalam hal kecepatan akses Internet dengan pelajar luar negeri. Sebagai perbandingan, Singapura hanya memiliki kecepatan akses Internet sebatas 60 Mbps.

Wifi.id Corner adalah ruang publik yang dibangun PT Telkom untuk memfasilitasi akses Internet berkecepatan tinggi hingga 100 Mbps. Gerai biasanya dibangun di kantor Telkom dan area publik lainnya. Hanya beberapa gerai yang dibangun di sekolah, salah satunya di SMAN 1 Jepara ini.