Liburan akhir tahun semester gasal tahun pelajaran 2014/2015 tinggal tersisa beberapa hari lagi. Liburan selama dua minggu ini meninggalkan kesan yang berbeda bagi siswa maupun guru SMAN 1 Jepara.

Lala lubana, salah seorang guru SMAN 1 Jepara mengatakan bahwa liburan tahun ini menyenangkan. Meski tidak ke mana-mana, namun ia merasa bahagia karena dapat melakukan pekerjaan rumah tangga, memasak untuk keluarga misalnya.

"Kalau hari kerja kan jarang masak, tapi liburan ini bisa masak bareng anak-anak," tukas guru Biologi ini.

Tidak demikian dengan yang dirasakan oleh Randi Himawan, pelajar kelas 12 SMAN 1 Jepara. Ia merasa liburannya tidak seseru yang dialami teman-teman seumurannya.

"Kerasa hambar yahNggak menunjukkan kalau aku remaja kelas 12. Nggak pernah belajar, cuma nonton tv di rumah dan kadang ke sekolah. Emang nggak bisa liburan soalnya orang tuaku pergi hampir 2 minggu," ceritanya lewat BBM.

Tapi Randi mengaku senang karena masih bisa bertemu teman-temannya yang sedang sibuk menyelesaikan Buku Tahunan Siswa di sekolah saat liburan.

Buku Tahunan Siswa merupakan album gambar yang berisi kegiatan siswa-siswi kelas 12 SMAN 1 Jepara dalam satu angkatan. Proses pemotretan sudah selesai.

"Sekarang lanjut proses editing dan pembuatan layout," pungkas Randi.

Menghabiskan liburan di rumah juga dijalani Asyif Awaludin Romadhoni, siswa kelas 11 SMAN 1 Jepara. Meski begitu, aktivis klub Kelompok Ilmiah Remaja SMAN 1 Jepara ini mampu menyelesaikan penelitian barunya tentang remaja dan orang tua. Judulnya Ekspektasi Orang Tua dan Remaja Masa Kini, Problematika serta Alternatif Solusinya.


Seminar Pemilihan Jurusan SNMPTN

Sekolah akan kembali masuk Senin nanti, 5 Januari 2015. Rencananya, hari pertama semester genap itu akan diadakan seminar demo pemilihan jurusan SNMPTN. Kegiatan akan diadakan pada mulai pukul 8.30 di aula sekolah setempat. Seluruh siswa kelas 12 harus hadir di acara tersebut.

Untuk ikut demo tersebut, peserta harus membawa fotokopi rapor semester 1 sampai 5, pensil 2B dan papan nama.