Tugas pelajar tidak cukup hanya belajar saja, melainkan harus mau membagikan ilmu yang telah diperolehnya kepada orang lain juga. Selain itu, pelajar juga harus menghormati segenap guru dan pengelola pendidikan.

Demikian pesan Bupati Jepara Ahmad Marzuki, SE saat bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera di SMAN 1 Jepara, Senin pagi (25/8). Dalam upacara tersebut, Bupati mencanangkan Pekan Peduli Sosial dalam rangka kegiatan Badan Zakat Nasional.
 
“Pelajar harus mau berkhidmat terhadap ilmu dengan cara mengajarkan ilmu dengan ikhlas pada siapapun,” tegas Bupati di hadapan sekitar 1000 peserta upacara.

Ada 4 hal yang membuat seseorang menjadi sukses. Yang pertama, harus tertib di manapun ia berada. Kedua, harus mau menjauhkan diri dari narkotika dan obat-obatan terlarang. Ketiga, harus menanamkan sifat sosial sejak dini.

Sebagai makhluk sosial, manusia tentu tidak dapat terhindar dari hubungan dengan masyarakat yang lain. Dengan begitu, seseorang tidak dapat hidup sendiri.  Ia harus mencurahkan pikiran dan tanaga untuk kepentingan masyarakat banyak. Kunci keberhasilan yang keempat, harus bergaul dengan orang yang baik.