Hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMAN 1 Jepara Tahun Ajaran 2014/2015 baru saja diumumkan melalui laman ppdb.sman1jepara.sch.id. Sesuai daya tampung yang disediakan, sekolah hanya menerima sebanyak 340 peserta didik dari total 482 pendaftar.

Peserta didik yang baru diterima diharuskan mengambil Surat Keterangan Tanda Diterima (SKTD) dengan menunjukkan Tanda Bukti Verifikasi Pendaftaran pada hari Kamis, 3 Juli 2014 mulai pukul 8 pagi.

Peserta didik yang diterima juga diharuskan mengikuti Pengarahan tentang Peminatan dan Lintas Kelompok Peminatan yang dilaksanakan pada hari yang sama pukul 11.00 WIB di Aula SMAN 1 Jepara. Peserta didik mengenakan seragam SMP/MTs pada saat pengambilan SKTD maupun saat mengikuti pengarahan.

Dari data statistik akhir pendaftar di laman PPDB Online menunjukkan Nilai Akhir (NA) tertinggi mencapai angka 21.38. Sedangkan NA terendah dan rerata peserta didik yang diterima berada di angka 15.850 dan 17.40.

NA ini merupakan angka tertinggi di antara SMA yang mengikuti PPDB Online di Kabupaten Jepara. Hasil NA sendiri diperoleh dari perkalian 2 kali rata-rata nilai UN SMP/MTs ditambah poin prestasi.