Di hari kedua Pendaftaran PPDB SMA Kabupaten Jepara Tahun Pelajaran 2014/2015, jumlah peminat di SMAN 1 Jepara telah mencapai 442 orang. Ini berarti daya tampung sekolah telah terpenuhi.

Sebelumnya, daya tampung SMAN 1 Jepara telah ditetapkan sebanyak 340 orang.

Ketua Panitia PPDB SMAN 1 Jepara Busri Isma’il mengatakan, pendaftar yang berada di peringkat 341 dan seterusnya secara otomatis akan masuk di kategori sekolah Pilihan 2. Itu pun dengan catatan bila pendaftar memilih SMA Pilihan 2 saat pendaftaran.

Pendaftar yang masih tercantum dalam daftar daya tampung sekolah Pilihan 2 tidak perlu mencabut berkas atau membatalkan pendaftaran dari sekolah Pilihan 1. Berkas-berkas pendaftar nantinya akan diambil oleh petugas dari sekolah yang menerima peserta didik setelah pendaftaran ditutup pada hari Sabtu (28/6) nanti.

Tetapi bila pendaftar tetap berkeinginan mencabut berkas, sekolah tetap akan melayaninya. Namun, hal ini juga harus diikuti dengan pembatalan pendaftaran yang dilakukan melalui petugas PPDB Kabupaten di Subbag Renval Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jepara 1 hari sebelum pendaftaran ditutup.

Pencabutan berkas dan pembatalan pendaftaran hanya perlu dilakukan bagi pendaftar yang ragu diterima di sekolah Pilihan 2. Untuk itu, pendaftar diharapkan selalu memantau perkembangan peringkat melalui laman www.jepara.siap-ppdb.com.