Sebanyak 341 siswa Rabu kemarin (21/5) mengikuti acara Pelepasan dan Wisuda Siswa kelas 12 SMAN 1 Jepara di Gedung Wanita Jepara. Acara ini dimaksudkan untuk melepas secara resmi siswa-siswi yang telah menyelesaikan masa studinya di tingkat SMA sekaligus menyerahkan kembali kepada orang tuanya.

Penyerahan kembali siswa-siswi kepada orang tua disampaikan langsung oleh Kepala SMAN 1 Jepara Edi Prayitno.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah mengingatkan bahwa kunci sukses di Perguruan Tinggi akan ditentukan oleh tujuan yang pasti dan diikuti dengan iman dan taqwa.

“Kesuksesan pada saat kuliah nanti akan banyak ditentukan oleh pribadi masing-masing,” tambahnya.

Ketua Komite Sekolah Bambang Santoso juga turut memberikan sambutan.

Bambang menyatakan bahwa sejak penyerahan kembali siswa-siswi pada hari itu, tanggung jawab siswa-siswi sepenuhnya sudah beralih kepada orang tua masing-masing.

Dalam acara tersebut juga diumumkan siswa-siswi berprestasi baik dalam perolehan nilai terbaik selama 3 tahun maupun nilai tertinggi dalam Ujian Nasional.

Siswa-siswi peraih nilai akademik terbaik dari jurusan IPA masing-masing adalah M. Rifqi Zuliansyah, Yoga Dwi Nugroho dan Afrizal Luthfi Anggara. Terbaik dari jurusan IPS masing-masing diraih oleh Farisa Puspa Adila, Cholida Ana Nia dan Yunita Lailiyani. Sedangkan peraih nilai akademik dari jurusan Bahasa adalah Sabrina Tasya, Nalan Nakhlah dan Andraine Arkenzi Febreinza.

Perolehan nilai tertinggi dalam Ujian Nasional dari jurusan IPA diraih oleh Afrizal Luthfi Anggara (54,35), M. Rifqi Zuliansyah (53,75) dan Terrina Chairulita Handayani (51,95).

Nilai Ujian Nasional tertinggi dari jurusan IPS masing-masing diraih oleh Rico Jatmika Putra (52,30), Edo Irmawan (51,35) dan Aditia Tri K (51,20). Sedangkan dari jurusan Bahasa diraih oleh Sabrina Tasya (52,90), Nalan Nakhlah (51,50) dan Saniya Febriyani (51,25).

Selamat ya :)