balonultah

Momen penting saat ini adalah perlunya segera mewujudkan komunikasi antar seluruh guru, karyawan dan siswa dengan cara saling mengisi, bekerjasama untuk meningkatkan sasaran mutu yang telah disepakati bersama. Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMAN 1 Jepara Drs. Hery Purwanto dalam acara Tasyakuran HUT SMAN 1 Jepara ke-48, Sabtu (23/7) bertempat di Ruang Multimedia, eks Ruang Sidang sekolah setempat.

"Memahami sejarah berdirinya SMAN 1 Jepara berarti harus mampu memahami sejarah pendidikan di SMA ini," lanjutnya. Untuk itu, komitmen harus selalu dipegang teguh oleh seluruh stake holder terutama untuk menyambut visitasi asessor dalam rangka Akreditasi SMA yang dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 25-26 Juli mendatang.

Dalam acara tersebut dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kepala Sekolah dan diserahkan langsung kepada guru paling senior saat ini, Ririn Sumirin, S.Pd dan dilanjutkan dengan makan bersama seluruh guru dan karyawan SMA. Acara ditutup dengan doa oleh Guru PAI H. Ahmad Fuadi, S.PdI.

Sebenarnya ulang tahun SMAN 1 Jepara jatuh pada setiap tanggal 1 Agustus. Hanya saja karena pada saat itu telah memasuki bulan puasa, rangkaian acaranya dimajukan 1 minggu sebelumnya.

Pagi hari sebelum acara Tasyakuran juga telah dilangsungkan beberapa acara, antara lain Jalan Sehat mengelilingi kota Jepara sejauh 3 kilometer, dilanjutkan pertandingan futsal antar guru, karyawan dan siswa. Acara yang dipusatkan di lapangan SMA ini juga dimeriahkan lomba makan krupuk, tarik tambang dan ditutup Pentas Seni.

Rangkaian acara HUT SMAN 1 Jepara ini masih dilanjutkan dengan Pentas Teater Biassukma pada malam harinya dan ditutup dengan puncak acara Pentas Seni Gekaes ke-15 pada tanggal 25 Juli 2011. Selamat ulang tahun, semoga 48 langkah lebih maju!

{jcomments on}