autumn1.jpgautumn2.jpg

Home

Dandim Ingatkan Pelajar Tak Tergiur Narkoba

KOTA - Peredaran narkoba tak hanya merambah kota, tetapi juga sudah menyusup ke pelosok pedesaan.

"Kami mengimbau para siswa agar tidak tergiur narkoba, sebaliknya harus ikut menghentikan peredaran dan penggunaannya di wilayah Jepara, hingga di seluruh wilayah negeri tercinta ini," imbau Dandim 0719/Jepara Letkol Inf. Drs. Subandi saat menjadi inspektur upacara bendera Senin (12/9) di halaman SMA 1 Jepara, kemarin.

Dandim mengemukakan, agar pelajar tidak tergoda mencoba-coba narkoba yang akan merugikan diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara.

Para pelajar juga diimbau ikut mengisi kemerdekaan bangsa dengan jalan melaksanakan pembangunan fisik dan nonfisik demi ketercapaian masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dengan ridha Allah SWT.

Pelihara Kesatuan

Upacara bendera yang dilaksanakan tiap Senin, ujarnya, dapat dijadikan momen untuk memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan.

"Juga untuk peningkatan disiplin dan profesionalitas serta ungkapan rasa cinta kita kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegas DK Subandi.

Upacara di satu-satunya SMA di Jepara yang berstatus RSBI itu, selain diikuti siswa dan guru, juga 15 personil TNI Kodim 0719/Jepara. Sekolah yang dipimpin Edi Prayitno, S.Pd itu kini memiliki 80 guru dan 1055 siswa. (kar-57)

Sumber : Suara Merdeka (13/9)

Joomla templates by a4joomla