autumn1.jpgautumn2.jpg

Home

Unggul Suara, Anandharu Gumilang Terpilih Sebagai Ketua OSIS SMAN 1 Jepara

Anandharu Gumilang, wakil dari XI IPA2, berhasil memenangi Pemilihan Ketua OSIS SMAN 1 Jepara yang diselenggarakan hari Senin ini (12/9).

Dengan perolehan sebanyak 266 suara (29%), ia unggul tipis dari Sigit Wicaksono, wakil dari XI IPA3, yang mendapat 250 suara (27%). Disusul Bayu Aji, juga wakil dari XI IPA3, dengan 230 suara (25%), Alifa Tulkhamiya, wakil dari XI Bahasa, 97 suara (11%) dan Deviana Fadhillatie Azizah, wakil dari XI IPA5, mendapatkan 68 suara (7%).

Pemungutan suara yang dimulai sejak jam 8.00 hingga 11.00 WIB ini juga memilih calon Pengurus Harian yang berhasil dimenangi oleh Meda Kresna Audyza dengan 311 suara (33%), disusul Bayu Prakoso Adi dengan 276 suara (30%), Abel Agusta Banuboro 219 suara (24%) dan Wahyu Cintya dengan 125 suara (13%).

Dengan demikian, Nanda, panggilan akrab Anandharu Gumilang, akan menempati posisi Ketua Umum OSIS masa bakti 2011/2012 menggantikan Ketua OSIS masa bakti sebelumnya, Purwaka Yuliananto.

Sedangkan posisi Ketua 1 dan Ketua 2 diraih oleh Sigit Wicaksono dan Meda Kresna Audyza. Sekretaris Umum diberikan kepada Bayu Aji dengan didampingi Sekretaris 1 Alifa Tulkhamiya dan Sekretaris 2 Bayu Prakoso Adi. Peraih posisi 5 Deviana Fadhillatie Azizah akan menempati Bendahara Umum dengan dibantu Abel Agusta Banuboro dan Wahyu Cintya sebagai Bendahara 1 dan 2.

Menurut Ketua Panitia Hamzah Fansuri, Calon Ketua dan Pengurus Harian OSIS yang dipilih hari ini merupakan hasil seleksi yang telah dilakukan dalam beberapa tahap sebelumnya. Dari 88 peserta seleksi yang disaring dalam Seleksi Tahap Pertama hingga Tahap Kelima, akhirnya menghasilkan 9 calon terbaik yang berhak dipilih hari ini.

"Hasil seleksi terakhir diharapkan dapat memenuhi harapan semuanya," kata Hamzah.

Rangkaian Pemilihan Ketua OSIS selanjutnya adalah Kampanye yang diadakan sejak tanggal 6 September hingga 10 September 2011. Orasi perdana para calon dilaksanakan tanggal 6 September di depan seluruh siswa, guru dan karyawan dalam Apel Pagi sekaligus Halal Bihalal di lapangan sekolah setempat. Rencananya, pelantikan akan dilakukan pada bulan Oktober 2011 mendatang.

Selamat bekerja untuk Ketua dan Pengurus Harian terpilih!

Foto-foto oleh Perdana Sigit Nugroho dan Zaenal Arief

Joomla templates by a4joomla