autumn1.jpgautumn2.jpg

Home

HUT Kemerdekaan RI Momentum Introspeksi dan Koreksi

Seperti hari-hari bersejarah lainnya, peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-66 ini merupkan momentum yang tepat untuk merenungkan, mengintrospeksi dan mengoreksi pada diri kita masing-masing.

Merenungkan berarti melihat kilas balik sejarah perkembangan bangsa ini. Introspeksi dan koreksi memiliki arti berkaca diri sejauhmana eksistensi, peran, tugas dan tanggung jawab kita dalam proses pembangunan.

Kandungan sambutan Bupati Jepara itu dibacakan dalam Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-66 di Lapangan SMAN 1 Jepara, Rabu pagi (17/8).

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala SMAN 1 Jepara Drs. Hery Purwanto. Upacara diikuti oleh seluruh peserta didik, guru dan karyawan sekolah.

Lebih lanjut Bupati dalam isi sambutannya menyatakan bahwa kita telah berhasil menghadapi segala kesulitan, masalah dan krisis karena rasa persatuan, kesatuan dan kebersamaan yang selalu kita pegang teguh. Ini selaras dengan tema peringatan, yaitu "Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 Kita Tingkatkan Kesadaran Hidup dalam Ke-Bhinneka-an untuk Kokohkan Persatuan NKRI, Kita Sukseskan Kememimpinan Indonesia dalam Forum ASEAN untuk Kokohkan Solidaritas ASEAN".

Dalam upacara ini bertindak sebagai pembawa bendera adalah Cahyania Herbintarum dan Zusna Setyo Budi. Mereka berdua tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMAN 1 Jepara bersama 43 siswa lainnya yang telah sukses menjalankan tugasnya.

Kesuksesan Paskibra dalam menjalankan tugasnya itu antara lain karena latihan yang telah dijalani selama 3 minggu dengan didampingi 16 kakak senior dan pembinanya, Joko Dwi Murwono, S.Pd. Selama 3 minggu itu, mereka telah menyelesaikan latihan sebanyak 16 kali termasuk 2 kali Gladi Kotor dan Gladi Bersih.

Joomla templates by a4joomla