autumn1.jpgautumn2.jpg

Home

Ilmu Tidak Dapat Diperoleh Dengan Cara Instan

Tarawih Keliling Korpri Kab Jepara

Memperoleh ilmu yang baik tidak bisa didapat dengan cara-cara instan, melainkan perlu proses dan waktu yang panjang. Cara-cara instan dalam menuntut ilmu hanya akan menciptakan manusia-manusia yang selalu berfikir instan pula.

Selain itu masih ada 5 syarat lain dalam memperoleh ilmu, yaitu kecerdasan, kesungguhan, sabar, ongkos pendidikan dan bimbingan guru.

Uraian yang biasa dibaca melalui kitab Ta'limul Muta'allim karya Syekh Burhanudiin Al-Zarnuji itu disampaikan Kepala Pengadilan Agama Drs. H. Shobirin, M.Ag dalam acara Tarawih dan Silaturrahim Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Jepara di Masjid Al-Wahyu SMAN 1 Jepara, Selasa Malam (16/8). Acara dihadiri Pegawai di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup, BPPT, Setda Kabupaten Jepara, SMA PGRI Jepara dan tuan rumah SMAN 1 Jepara.

Menuntut ilmu juga tidak boleh pilih-pilih. Harus seimbang antara mempelajari ilmu-ilmu pengetahuan umum dan ilmu-ilmu agama.

"Man araada addunya fa'alaihi bil ilmi, wa man araada al akhirata fa'alaihi bil ilmi, wa man araadahuma ma'an fa'alaihi bil ilmi. Siapapun yang menghendaki (kebahagiaan) di dunia maka harus menguasai ilmu, siapapun yang menghendaki (kebahagiaan) di akhirat maka harus menguasai ilmu dan siapa saja yang menghendaki (kebahagiaan) di dunia dan akhirat sekaligus maka juga harus menguasai ilmunya," sambungnya.

Sebelumnya, Kepala Sekolah SMAN 1 Jepara Drs. Hery Purwanto mengharapkan acara semacam ini dapat menjadi suntikan motivasi bagi siswa-siswi untuk memperdalam ilmu-ilmu agama, di samping ilmu-ilmu lain yang telah dipelajari di sekolah.

Joomla templates by a4joomla