autumn1.jpgautumn2.jpg

Home

Ramadhan, Sekolah Adakan Tadarus Al-Qur'an Malam dan Pagi

Seperti tahun-tahun sebelumnya, selama bulan Ramadhan nanti Remaja Masjid (Remas) Al-Wahyu SMAN 1 Jepara akan menyelenggarakan shalat tarawih dan tadarus Al-Qur'an setiap malamnya. Mengenai kapan dimulainya tarawih panitia masih menunggu Keputusan Pemerintah RI tentang awal Ramadhan 1432 Hijriyyah ini.

Di sela-sela tarawih dan tadarus, kegiatan yang dipusatkan di Masjid Al-Wahyu sekolah setempat ini juga diisi dengan Kultum atau penyampaian nashaih diniyyah oleh Imam shalat pada saat itu. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi, guru dan alumni SMA yang bertempat tinggal di area kota atau tidak jauh dari lokasi sekolah. Sedangkan bagi mereka yang tempat tinggalnya jauh dari sekolah disarankan untuk melaksanakan tarawih di daerah masing-masing. "Jangan lupa tetap mengisi Buku Kegiatan Ramadhan masing-masing," pesan salah satu Pembina Remas Al-Wahyu Drs. Hidayad bagi mereka yang tidak mengikuti kegiatan Ramadhan di sekolah.

Selain dilaksanakan tiap malam, tadarus Al-Qur'an tahun ini juga dilaksanakan setiap hari Jum'at selama bulan Ramadhan. Kegiatan yang menggunakan awal jam pelajaran sekolah ini dimaksudkan untuk menanamkan aspek religi pada pendidikan karakter bangsa. Khusus untuk tadarus di waktu pelajaran ini tetap berlangsung di kelas masing-masing.

Kegiatan belajar mengajar di SMAN 1 Jepara ditiadakan mulai tanggal 30 Juli hingga 1 Agustus 2011. Sekolah masuk kembali pada Selasa, 2 Agustus 2011 mendatang. Selama bulan Ramadhan nanti, jam pelajaran dikurangi menjadi 30 menit setiap jamnya sehingga peserta didik akan pulang lebih awal dari biasanya.{jcomments on}

Joomla templates by a4joomla