autumn1.jpgautumn2.jpg

Home

Mengharukan, Hari Terakhir Sebelum UN

Hari ini (12/4), merupakan hari terakhir kegiatan belajar mengajar di kelas. Selanjutnya dalam 3 hari ke depan, anak-anak kelas XII akan mengikuti Try Out terakhir yang dilaksanakan sebelum Ujian Nasional tahun ini.

Banyak kesan yang dirasakan oleh anak-anak dalam menjalani hari terakhir mereka bertemu di kelas ini. Salah satunya seperti yang ditulis oleh Nindhitya Nurmalitasari, siswi kelas XII IPA2, melalui twitternya, "Huaahhh bakal kangen sama suasana kelaaas..." Masih dari akunnya, @nindhitya, ia meneruskan tweetnya,"Kelas terakhir, pelajaran bhs.indonesia, oleh pak jun, materi tentang kata baku & tdk baku #masaSMA"

Kesan serupa juga ditunjukkan oleh Dyah Dwi Putri Anggraini, siswi kelas XII IPA4 melalui akun twitternya, @dyahputri, "hari ini mengharukan :') terima kasih bapak ibu guru :*" Bahkan beberapa anak yang rata-rata perempuan mengungkapkannya dengan menangis. "Beberapa ada yg NANGIS, Krn ga nyangka kita udah di ujung. Apalagi td pas pelajarannya bu Ani, tumben beliau sndiri yg mimpin doa sblm pulang :'(" begitu bunyi tweet dari akun @pramudithaa.

Kebanyakan kesan-kesan di hari terakhir sekolah ini dibarengi dengan harapan agar mereka lulus dalam Ujian Nasional besok. "SAYA PASTI #LULUS UJIAN NASIONAL DENGAN NILAI YANG MEMUASKAN !" begitu tulis Marthinus dalam kicauan yang terdengar emosional itu. Hal ini dapat dimaklumi karena dalam aturan baru yang telah ditetapkan pemerintah, soal yang diterima oleh peserta UN nanti berjumlah 5 paket soal. Ini berbeda dengan tahun lalu yang hanya menggunakan 2 paket soal. Belum lagi aturan tempat duduk peserta yang harus melengkapi 20 tempat duduk lebih dulu sehingga praktis akan ada ruang ujian yang hanya berisi 2 - 9 peserta saja.

Tentang 5 paket soal UN ini, anak-anak terlihat lebih siap dibanding saat hari-hari pertama aturan ini ditetapkan. Bahkan banyak yang menanggapinya melalui joke-joke. Seperti tweet dari akun @helmeehelmeeo ini, "Woh dulu aku E, lucky banget pas dapet E :D. Siap nggak siap hadapi tembok emang'" Atau, masih dalam tweetnya yang ditulis berikut ini, "Berarti SIAP!! Aku A. Kamu, bro?"

Apapun, anak-anak yang nanti akan menjalani UN memang harus selalu diberi dorongan semangat agar tidak minder dan canggung saat mengerjakan soal-soal. Cumungudh, ea..

Joomla templates by a4joomla